SEJARAH LAHIRNYA PASKIBRA STM-N / STM PL MUNDU


Pada tahun 1969 waktu 1 tahun setelah berdirinya STM-N CIREBON. Pasukan khusus (PASSUS) yang fungsinya tidak jauh dari PASKIBRA.
          Pada saat itu PASSUS STM-N CIREBON masih bersifat sederhana (belum tahu banyak tentang PBB) mengingat PASSUS maka pihak sekolah minta kepada kesatuan angkatan laut RI (ALRI) CIREBON (sekarang) sejak dapat membimbing dan membina para pelajar STM-N CIREBON.
          Atas permintaan itu maka kesatuan ALRI menerima dengan senang hati. Karena ALRI sudah melihat potensi yang ada pada pelajar STM-N CIREBON. Mulai pada saat itu PASSUS di gembleng oleh ALRI dengan latihan sistem militer. Mereka di latih dengan penuh semangat tanpa menegenal lelah dan putus asa. Dari hari ke hari mereka terus berlatih di bawah terik matahari maupun di bawah guyuran air hujan.
          Hujan dan panas itu adalah sahabat dan teman mereka walaupun demikian mereka tetap tegar untuk menghadapi gemblengan itu. Dengan kesabaran dan keteguhan hati anak-anak PASSUS terus mendalami dan mempelajari dengan sungguh-sungguh dalam latihan. Setelah dari ALRI merasa cukup untuk melatih dan mulai adanya kemajuan anak-anak PASSUS maka ALRI berhenti untuk membimbing anak-anak PASSUS STM-N CIREBON.
          Setelah keluarnya SK PANGAB tahun 1985 dan keputusan gubernur Jawa Barat tentang keberadaan PASKIBRA di sekolah maka PASSUS STM-N CIREBON memiliki pasukan yang lebih khusus yang memiliki tugas khusus yaitu mengibarkan bendera yang di beri nama PASKIBRA sesuai dengan namanya di sekolah lain, tapi pasukan ini berada langsung di bawah koordinasi dinas pendidikan Cirebon.  

0 komentar:

Posting Komentar